BERITA UTAMA

PON Ditunda, Keuntungan bagi Atlit Papua dan Papua Barat
Rabu, 13 Mei 2020 • (AK) • 55

Muhammad Rusli/Foto: Tony K


MANOKWARI, Kasuarinews.com - Hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON)  yang sedianya dligulirkan  bulan Oktober 2020, waktu pelaksanaannya ditunda oleh Presiden Jokowi ke bulan Oktober tahun 2021.

 

Penundaan pelaksanaan PON, hajatan empat tahunan itu, menurut pelatih cabang olahraga angkat besi dan angkat berat Papua Barat, coach Mohammad Rusli beri memberi peluang kepada atlit Papua dan Papua Barat untuk memperpanjang program latihan.

 

Sejauh ini program latihan atlit yang dipersiapkan ke PON XX di Papua belum maksimal dalam menjalani program latihan karena dampak dari merebaknya  virus Corona. Apalagi oleh presiden dinyatakan ditunda maka akan mempengaruhi atlit dari propinsi lain yang telah memprediksi atlitnya mengalami titik puncak di bulan Oktober 2020.

 

Tapi menurut Coach Rusli, penundaan PON memberi keuntungan kepada atlit tuan Papua dan Papua Barat untuk makin mematangkan kesiapannya. "Jadi penundaan waktu pelaksanaan PON  memberikan peluang besar kepada atlit PON Papua dan Papua Barat untuk semakin mematangkan kesiapan atlinya. Apalagi PON nantinya dilaksanaan di Papua tidak memerlukan waktu lebih  lama ntuk beradaptasi,” ujarnya. 

 


#papua barat

Komentar