BERITA UTAMA

Satgas Covid-19 : Di Papua Barat 2  Positif Covid-19
Sabtu, 28 Maret 2020 • (*AN) • 127

Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Papua Barat, Dr .Arnold Tiniap.


MANOKWARI– Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Papua Barat, Dr .Arnold Tiniap pada Jumat (27/3/2020) di ruang Sekretariat Tim Satgas Covid-19 Papua Barat di Swsiss-bellhotel Manokwari mengungkapkan di Papua Barat terdapat 2 orang yang positif  terpapar Covid-19 yang sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sorong. Kedua pasien itu dinyatakan positif setelah dilakukan uji sampel sejak menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sele be Solu Kota Sorong.

 

Kata Dr. Arnold,  berdasarkan hasil laporan yang diterima Tim Satgas, keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Makassar, Sulawesi Selatan. Dari dua pasien yang dinyatakan positif, satu (1) pasien telah meninggal dunia pada  Kamis (26/3) dan seorang lagi masih dalam perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Sele Be Solu Kota Sorong. “Jadi yang positif Covid 19 ini salah satunya pasien PDP kemarin yang meninggal, dan satunya lagi orang tuanya yang sementara di isolasi di ruang RSUD Kota Sorong,” ungkap Arnold.

 

Sementara data secara keseluruhan yang telah masuk di Satgas Covid-19 Papua Barat, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berada di 9 wilayah di Papua Barat dengan jumlah 153 orang yang diantaranya 108 orang yang masih terus terpantau dan dilakukan perawatan secara mandiri. Sedangkan 45 orang lainnya sudah melewati masa observasi selama 14 hari dan dinyatakan sembuh.

 

Dia merincikan, 108 orang yang masih berstatus ODP diantaranya, Kota Sorong 29 orang, Kabupaten Manokwari 8 orang, Kabupaten Sorong 26 orang, Kabupaten Fakfak 16 orang, Kabupaten Teluk Wondama 7 orang, Kabupaten Raja Ampat 10 orang, Kabupaten Manokwari Selatan 2 orang, dan Kabupaten Kaimana 8 orang. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan PDP, dari 7 orang, 2 dinyatakan positif dan 1 orang meninggal dunia dengan sampel yang diambil sebanyak 18 sampel dan 5 sampel telah keluar hasilnya, yakni 3 negatif dan 2 positif. (AN)


#papua barat
#virus corona
#virus covid-19

Komentar