BERITA UTAMA

Proyek Revitalisasi Pasar Rakyat Ransiki Bernilai 3,7 Milyar
Jumat, 06 Maret 2020 • (*AK) • 88

Revitalisasi Pasar Ransiki yang telah memasuki tahap finishing.


RANSIKI- Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Selatan, Drs. Syahrial kepada awak media saat di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020) mengatakan, proyek revitalisasi pasar rakyat Ransiki bernilai kurang lebih 3,7 Milyar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanjar Negara (APBN) dan kini proses pengerjaannya hampir rampung.

 

Menurut dia, proses revitalisasi pasar  tersebut, termasuk dalam program prioritas pemerintah Pusat terutama Presiden Joko Widodo karena merupakan salah satu urat nadi kehidupan ekonomi  bagi masyarakat. “Pasar adalah lahan utama perputaran bisnis dan uang sehingga harus dibenahi lebih bagus sehingga mendorong semakin banyak orang untuk berbelanja ke pasar daripada ke mall dan toko. Kalo pasar dibuat menarik kan akan banyak orang ke sana,” ujar  mantan Sekwan DPRD Mansel ini sambil menambahkan kehadiran pasar ini akan semakin memacu geliat ekonomni di Kabupaten Manokwari Selatan.

 

Menurut Sharial, saat berdiskusi dengan pengawas proyek diperoleh informasi bahwa pihak pemegang proyek akan menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam pekan ini. “Sekarang tinggal pengecetan. Memang pekerjaan sedikit terlambat, hal ini karena waktu pekerjaan cukup sempit masa kerjanya, selain itu ada beberapa pekerjaan yang harus dibongkar karena tidak sesuai dengan gambar,” ujarnya sambil menbahkan jumlah meja yang ada di dalam pasar tersebut sekitar 80 meja. Sedangkan kios ada 8 unit di bagian depan. “Pekerjaan proyek tersebut harusnya rampung Desember, namun pihak pemegang tender mengalami kendala di tukang yang selalu berganti-ganti, sehingga mengalami keterlambatan,” ujarnya. (AK)


#pasar ransiki
#disperindagkop kabupaten manokwari selatan

Komentar