BERITA UTAMA

Pemda Mansel Dorong Pengembangan Obyek Wisata Hutan Mangrove
Minggu, 23 Februari 2020 • (*AK) • 99

Bupati Mansel, saat menyusuri bibir pantai Muari menuju pelabuhan nelayan.


RANSIKI– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si mengatakan, pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan mendorong pengembangan obyek wisata mangrove yang terletak di distrik Oransbari. Hal ini diungkapkan bupati Waran saat dirinya bersama Ketua DPRD setempat Moses Anari dan sebuah tim  kecil melakukan perjalanan untuk mengeksplorasi potensi obyek wisata mangrobve di Oransbari. Bupati Waran akan  mendorong pariwisata yang ada di hutan mangrove tersebut, tetapi untuk mendorong itu perlu dibuat jalan untuk akses masuk di areal wisata mangrove. “Jadi tahun ini kita rencana buat perencanaannya,” tuturnya. “Nanti setelah jalan sudah ada baru kita buat cafe dan beberapa penunjang lainnya untuk wisatawan yang akan datang berkunjung di wisata hutan mangrove Oransbari,” tambahnya.

 

Eksplorasi ini dilakukan dengan menyusuri bibir pantai Muari menuju pelabuhan nelayan di sekitar pelabuhan kurang lebih 2 km. Sambil memantau lokasi yang dapat digunakan sebagai objek yang akan didorong menjadi pusat objek wisata hutan mangrove Oransbari. Setelah sampai di kali Waranggui bupati bersama tim yang ikut dalam kegiatan eksplorasi wisata Hutan Mangrove Oransbari langsung sambut oleh perahu untuk masuk di dalam muara.

 

Setelah masuk di muara tersebut ditemukan suatu keunikan, kali-kali kecil yang menyatuh menjadi satu muara yang disebut sebagai muara Waranggui. Selain itu juga, muara tersebut sebagai tempat bermain burung-burung bango putih ke abu-abuan di atas pohon mangrove yang hijau dan rindang dengan buah mangrove yang panjang menghiasi pinggiran muara. (AK)


#bupati manokwari selatan
#markus waran
#obyek wisata
#hutan mangrove

Komentar