BERITA UTAMA

Terima Gaji Tapi Tak Mengajar, Guru akan Ditertibkan
Kamis, 10 Oktober 2019 • (*de) • 7074

Christopel Mandacan


Ransiki- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan menindak tegas para guru yang selama ini tidak menjalankan tugas dengan baik. Mereka, hanya menikmati gaji tapi mengabaikan kewajibannya sebagai tenaga pendidik.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Selatan, Christopel Mandacan sanksi tegas akan diberikan kepada guru yang abai. Menurut dia, banyak guru yang setiap bulannya hanya menikmati gaji namun enggan melaksanakan tugas. Para guru tersebut, menurut Christopel bertugas di daerah pinggiran.

 

Sanksi tegas yang akan diberikan, ungkap Christopel adalah menahan gaji para guru tersebut.  "Tahun lalu, kami kembalikan anggaran sekitar 1 milyar lebih dari gaji guru yang tidak mengajar.  Ada sekitar 30 guru yang kita sudah panggil tapi tidak datang. Jadi kami blokir gajinya dan ini berlaku bagi guru PNS maupun honor" jelasnya.

 

Menurut dia, penertiban para tenaga pendidik ini akan terus dilakukan agar pendidikan di Manokwari Selatan bisa efektif. Christopel menyatakan, focus pembangunan pendidikan tidak hanya pada peningkatan dan perbaikan infrastruktur. Tapi juga peningkatan kualitas tenaga pendidiknya.


#
#manokwari selatan

Komentar