BERITA UTAMA

Bantuan Rehabilitasi Rusuh 19 September Segera Disalurkan
Minggu, 06 Oktober 2019 • (*tim) • 6909

Manokwari- Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, segera menyalurkan bantuan rehabilitas kepada korban kerusahan 19 September lalu. Total dana yang akan dikucurkan senilai lebih dari 7 miliar. Anggaran bantuan itu adalah bantuan dari pemerintah pusat yang penyalurannya dilakukan daerah. 

 

Bupati Manokwari, Demas Mandacan mengaku adanya bantuan tersebut. Menurut Demas, pemerintah daerah sebenarnya mengajukan anggaran sebesar lebih dari 27 miliar. Besaran anggaran tersebut, sesuai dengan data yang dikumpulkan pasca-rusuh beberapa waktu lalu itu. “Belum ada laporan ke saya. Tapi saya sudah mendengarnya. Kami akan segera membahas dan menyalurkannya,” ujar Demas di sela-sela kegiatannya, Sabtu (5/10) lalu.

 

Beberapa hal yang segera dibahas, lanjut Demas adalah terkait penyaluran anggaran kepada para korban. Menurutnya, mekanisme penyaluran harus dilakukan secara transparan. Sehingga bantuan tersebut bisa diterima langsung oleh mereka yang berhak. “Mekanismenya akan dibicarakan. Apakah melalui rekening penerima atau bagaimana. Masih akan kita bicarakan,” kata Demas.  

 

Sebelumnya, 19 September lalu, terjadi aksi massa berujung rusuh di Kota Manokwari. Sejumlah bangunan dan tempat usaha di bakar massa kala itu. Beberapa fasilitas umum juga menjadi sasaran pengrusakan kala itu. (naf)

 


#politik
#pemerintahan
#bupati manokwari

Komentar