BERITA UTAMA

Wabup Wempi Rengkung Harap Festival Seni Budaya II Dongkrak Kepariwisataan Mansel
Minggu, 15 Desember 2019 • (*OSN) • 105

Pentas Seni Budaya dalam ajang Festival Seni Budaya Papiua II, Kabupaten Manokwari Selatan


RANSIKI-Festival Seni Budaya Papua II Kabupaten Manokwari Selatan, yang berlangsung di Panggung Gembira Ransiki resmi dibuka Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung, Senin petang (9/12) dengan mengusung tema, “Lestarikan Seni Budaya Mansel sebagai Daerah Tujuan Wisata.”

 

Wabup Wempi Rengkung dalam sambutannya mengatakan segala potensi yang ada di Manokwari Selatan perlu dilestarikan dalam suatu kegiatan yang nantinya bisa menjadi primadona sehingga dapat meningkatkan dunia pariwisata lokal maupun secara nasional. Untuk itu Pemkab Mansel dalam rencana kerja tahun 2019 menyiapkan sejumlah dana untuk pelaksanaan festival budaya, dengan tujuan ingin menggali dan menampilkan potensi yang ada, sehingga nantinya bisa menopang dan mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Manokwari Selatan.

 

"Melalui festival seni budaya diharapkan dapat menghasilkan data akurat tentang seluruh seni budaya yang ada di wilayah ini, karena nilai-nilai budaya harus terus kita kembangkan sebagai daya tarik kepariwisataan lokal. Seni budaya yang tampil pada festival, akan terus didukung oleh pemerintah agar tetap lestari dan dikenal secara luas" ujar Wabup.

 

Wempi berharap ajang festival seni  budaya dapat menjadi icon yang bisa mengundang animo masyarakat luas untuk mengunjungi Kabupaten Mansel yang baru berusia 7 tahun ini. Guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah menganggarkan sejumlah dana untuk penyelenggaraan festival.

 

"Kita ketahui bersama dengan perkembangan media sosial saat ini, mereka dari daerah lain bisa melihat apa yang ditampilkan dalam festival seni budaya. Sehingga Pemerintah mendukung dengan menganggarkan sejumlah dana dengan harapan festival ini akan menjadi icon daerah, sesuai visi misi yaitu kita dapat memperkenal seni budaya daerah kepada nasional sebagai satu ikon yang perlu dikunjungi dan diketahui banyak orang," tandasnya. (OSN)


#pariwisata
#manokwari selatan

Komentar