BERITA UTAMA

Kabupaten Pegunungan Arfak Miliki Sejumlah Objek Wisata yang Menjanjikan
Minggu, 15 Desember 2019 • (*AK) • 89

Drs. Dominggus Mandacan saat mengunjungi Kabupaten Pegaf


ANGGI-Selain kaya potensi sumberdaya alam,  Kabupaten Pegunungan Arfak pun memiliki sejumlah objek wisata yang layak  dikembangkan agar dikenal luas hingga ke mancanegara. Namun hal tersebut akan sulit terlaksana jika sarana pendukung lainnya untuk pengembangan pariwisata terutama jalan dan jembatan ke Pegaf belum dibenahi. Hal ini diungkapkan Kepala Suku Besar Arfak. Drs. Dominggus Mandacan.

 

Untuik itu, Dominggus Mandacan yang juga gubernur Papua Barat ini mengatakan, pembangunan sarana jalan dan jembatan untuk menghubungkan 10 Ditarik di kabupaten Pegaf harus menjadi prioritas utama sehingga mobilisasi barang dan manusia dapat berlangsung secara lancar baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun  kendaraan roda empat.

 

" Sebagai kepala suku besar Arfak di Papua Barat, saya harap jalan yang dibangun ke sejumlah objek wisata di daerah tersebut dapat dirampungkan agar dikunjungi para pelancong  baik lokal maupun turis mancanegara," ujarnya.

 

Selain burung pintar, Mandacan menyembutkan danau Anggi, rumah kaki seribu, tarian tumbuh tanah dan ada isti adat setempat serta gua terdalam yang memiliki kedalaman 2000 meter nantinya bisa terakses dan dikunjungi para turis.

 

"Kita berharap  potensi pemandangan alam yang indah nantinya potensi tersebut antar kabupaten Pegaf semakin mendunia," tukasnya. Kabupaten Pegaf selain berbatasan dengan Manokwari. Bagian Selatan berbatasan dengan Bintuni, Timur dengan Wondana kemudian  Barat berbatasan dengan Tambrau. (AK)


#pariwisata
#gubernur papua barat

Komentar