BERITA UTAMA

Masyarakat Pertanyakan Realisasi Program Air Bersih di Kampung Ajamiwaripi, Tambrauw
Selasa, 20 Juli 2021 • (cr-1) • 233

Niko Sasior, S.Pd, Kepala Distrik Manekar, Kabupaten Tambrauw


FEF, Kasuarinews.com - Program hibah air bersih yang dianggarkan dalam APBN TA 2020 sebesar Rp. 400 Juta di kampung Ajamiwaripi, Distrik  Manekar, Kabupaten Tambrauw  dipertanyakan. Pasalnya, program yang berasal dari pemerintah pusat itu realisasinya belum juga terwujud sampai saat ini. “Mohon diperhatikan, karena kami masyarakat terutama di kampung Ajamiwaripi sangat membutuhkan air bersih,” ujar Kepala kampung Ajamiwaripi, Yohanis Ajami. 

Dijelaskan pula, masyarakat kampung Ajamiwaripi bersyukur mendapat bantuan dari pusat berupa program hibah air bersih dari dana APBN 2020. “Namun sampai saat ini belum ada realisasi seperti  pemasangan instalasi pipa ke kampung dan rumah warga atau keluarga yang mendapat bantuan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Distrik Manekar Nikolas Sasior, S.Pd ketika dihubungi membenarkan adanya program tersebut. Hanya saja menurut dia program itu sampai saat ini belum direalisasikan.

Lebih jauh dikatakan juga, untuk wilayah Distrik Manekar, khususnya kampung Ajamiwaripi warga sangat membutuhkan pasokan air bersih. “Bantuan air bersih itu sudah ada dalam program tetapi sampai saat ini belum direalisasikan. Pemasangan pipa saja belum. Untuk itu, kami mewakili warga masyarakat berhadap agar pihak yang bertanggungjwab soal itu dapat segera merealisasikannya. Atau sekurang-kurangnya,  dapat memberi penjelasan kepada masyarakat melalui Pemda setempat  atau distrik, kendalanya dimana? “ ujar Sasior.

 


#papua barat

Komentar