BERITA UTAMA

Pertemuan Dua Sahabat, Bupati Markus Waran dan Bupati Gabriel Asem, Ini Yang Dibicarakan
Minggu, 16 Mei 2021 • (cr-2) • 230

Bupati Markus Waran dan Bupati Gabriel Asem saat berada di PLTMH di Warabiyai


FEF, Kasuarinews.com – Pelaksanaan Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw pada tanggal 11 Mei 2021 di Sausapor merupakan momen tepat pertemuan dua sahabat yakni Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si dan Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si. Kehadiran Markus Waran di Kabupaten Tambrauw dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat yang menghadiri Rakercab DPC PDIP Tambrauw. Sedangkan Bupati Tambrauw Gabriel Asem hadir di arena Rakercab dalam kapasitasnya sebagai bupati sekaligus ketua DPD Golkar Kabupaten Tambrauw yang ikut berperan penting suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Saat membuka Rakercab DPC PDIP Tambrauw, Markus Waran mengatakan ada kemiripan antara Mansel dan Tambrauw. “Mansel dan Tambrauw itu kurang lebih sama. Di Mansel bupatinya dari PDIP sedangkan wakil bupatinya Ketua DPD  Golkar Mansel, sedangkan di Tambrauw bupatinya Ketua DPD Golkar Tambrauw , wakil bupatinya Ketua DPC PDIP Tambrauw. Jadi mirip-mirip. Untuk itu, seluruh kader partai harus terus mengawal dan mendukung kepemimpinan itu hingga tuntas. Kader partai di legislatif harus bantu bupati dan wakil bupati sehingga dapat bekerja lebih efektif membangun masyarakat,” ujar Waran.

Usai pembukaan Rakercab ditemani Bupati Tambrauw, Bupati Markus Waran kemudian melihat bandara Werur yang merupakan bandara peninggalan Perang Dunia  II dengan panjang 1400 meter dan lebar 30 m, selain itu kedua kepala daerah ini juga melihat dari dekat  proyek energi terbarukan di Kabupaten Tambrauw yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Warabiyai, Distrik Sausapor. Energi listrik berkapasitas 2x800 Kilowatt (KW) ini dapat menyuplai  listrik bagi kurang lebih  2500-3000 kepala keluarga yang ada di Sausapor, Werur hingga Fef. Saat berkunjung ke PLTMH ini, bupati Mansel juga didampingi Kepala Bappeda Mansel, Temi Sembor.

Pertemuan dua kepala daerah yang juga pimpinan parpol ini juga lebih banyak membahas topik mengenai pembangunan di daerah masing-masing mulai dari transportasi, energi terbarukan, konservasi, pariwisata, perikanan dan hal lainnya yang bertujuan utama sharing pengalaman untuk saling mengisi dan menguatakan dalam upaya membangun daerah masing-masing agar makin maju dan masyakatnya makin sejahterah. “Membangun suatu daerah baik di Tambrauw maupun Mansel tidak semudah membalik tepalak tangan, tetapi melalui proses bertahap sehingga membutuhkan dukungan penuh dari seluruh elemen warga masyarakat,” ujar Markus Waran. 

 


#papua barat

Komentar