BERITA UTAMA

Gelar Tatap Muka dengan Mahasiswa Bintuni di Kota Sorong, Bupati Kasihiw Janji Berikan Beasiswa sejak Semester 2
Sabtu, 10 April 2021 • (Cr-1) • 124

Bupati Bintuni, Petrus Kasihiw saat menggelar pertemuan dengan mahasiswa Bintuni di Kota Sorong


SORONG, Kasuarinews.com – Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw,M.T pada Kamis (8/4/2021) menggelar tatap muka dengan mahasiswa asal Kabupaten Teluk Bintuni yang sedang menempuh pendidikan di Kota Sorong. Dalam pertemuan itu, Bupati Kashiuw berjanji akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa Teluk Bintuni di Kota Sorong.

“Kebijakan bupati sebelumnya dimana bantuan beasiswa akan tetap kita teruskan tetapi jika dulu bantuan diberi bagi mahasiswa yang sudah semester 3 tetapi saat ini, kita akan berikan bantuan bagi mahasiswa mulai dari semester 2,” tandas  Kasihiw.

 “Memang dalam SK Bupati sebelumnya dikatakan bahwa mahasiswa diatas semester tiga  akan dibantu. Kebijakan dimasa pemerintahan bapa Alfons Manibuy itu masih berlaku sampai saat ini. Kebijakan itu memang bagus dan harus dilanjutkan tetapi di masa kepemimpinan kami, yang terima besiswa itu mulai sejak semester 2. Alasannya, mahasiswa semester 2 sudah bisa dibantu pemerintah daerah karena mereka mulai fokus belajar, sedangkan mahasiswa yang baru masuk kuliah atau semester 1 belum dapat dibantu karena belum tentu akan melanjutkan kuliah ke semester berikutnya,” tandas Bupati.

 Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah daerah akan membuat regulasi sehingga menjadi dasar hukum bagi pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa semester dua dengan tujuan utama menyelamatkan generasi muda Bintuni.

 Menurut Bupati, semua aspirasi mahasiwsa Bintuni di Kota Studi Sorong selain bantuan beasiswa dari Pemda, juga soal asrama, bantuan sosial, pembayaran kontak asrama yang saat ini digunakan akan diperhatikan dengan serius oleh pemerintah Teluk Bintuni.

 


#papua barat

Komentar