BERITA UTAMA

Soal Jabatan Sekda Bintuni, Tokoh Ini Minta Masyarakat Tidak Perlu Intervensi
Senin, 25 Januari 2021 • (cr-1) • 154

Yoris Kofiaga


BINTUNI, Kasuarinews.com – Tokoh Pemuda Teluk Bintuni, Yoris Kofiaga angkat bicara soal jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan sejumlah kalangan terutama masyarakat di Teluk Bintuni. “Kalau tidak salah, sekarang kan lagi  dibuka pendaftaran untuk pencalonan Sekda Teluk Bintuni. Biarlah tim  bekerja seperti biasa. Bagi ASN yang sudah memenuhi syarat daftar saja tanpa harus ada yang menghalangi,” ujar Yoris, Senin (25/1/2021).

Menurut Yoris, penyampaian aspriasi dari 7 suku di Bintuni soal figur Sekda mendatang, pun penyampaian aspirasi dari suku lainnya, pun lembaga keagamaan atau organisasi manapun soal figur Sekda Bintuni ke depan adalah sesuatu yang sangat wajar.

“Lembaga adat, lembaga agama, organisasi pemuda, mahasiswa yang mau sampaikan aspirasi dan saran soal figur Sekda Bintuni ke depan sah-sah saja. Namun jangan lalu memaksa kehendak apalagi sampai mengintervensi,” ungkap Yoris.

Menurut Yoris, posisi Sekda adalah jabatan karier tertinggi bagi seorang  ASN. “Usulan, aspriasi, saran dan masukan dari masyarakat pasti akan didengar dan dipertimbangkan oleh pemerintah. Namun  harus diingat bahwa jabatan sekda itu jabatan karier bukan jabatan politik dan merupakan hak prerogatif dari Bupati. Silakan masyarakat sampaikan saran dan masukan  tetapi yang akan menentukan adalah bupati setelah mempertimbangkan sejumlah hal,” tandas Yoris. 

 


#papua barat

Komentar