BERITA UTAMA

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Pangdam XVIII/Kasuari: Masyarakat Tidak Perlu Ragu dan Takut
Kamis, 14 Januari 2021 • (Cr-3) • 98

Pangdam XVIII/Kasuari saat mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19


MANOKWARI, Kasuarinews.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR adalah salah seorang dari 15 orang pertama di Provinsi Papua Barat yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) di RSUD Provinsi Papua Barat saat pencanangan vaksinasi di Provinsi Papua Barat.

Usai menerima suntikan vaksin Covid-19 dari tim dokter, Pangdam kepada awak media mengaku tidak mengalami perubahan dan gejalah apapun. “Setelah disuntik tadi, saya tidak mengalami perubahan apapun. Biasa saja,” ungkap Pangdam.

Pada kesempatan ini, Pangdam XVIII/Kasuari mengajak seluruh warga masyarakat di Papua Barat agar tidak perlu takut dan ragu untuk mengikuti vaksinasi sebagai gerakan bersama seluruh anak bangsa untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi adalah gerakan bersama yang sudah dimulai oleh Presiden, Panglima TNI, Kapori, Manteri, tokoh agama, tokoh masyarakat, generasi muda kemarin di Jakarta. Dan hari ini kita memulainnya di Papua Barat. Saya harap masyarakat tidak perlu ragu dan takut. Kita harus bersama-sama bergandengan tangan menghentikan pandemi ini,” ujar Pangdam yang mengaku sebelum disuntik vaksin, dirinya sudah lebih dulu menjalani tes di rumah yaitu tes darah, jantung dan tensi yang menunjukan hasil yang baik.

 

Pada kesempatan ini, masih di Bulan Kasih, Pangdam XVIII/Kasuari juga menyerahkan APD kepada RSUD Provinsi Papua Barat yang diterima Direktur RSUD Dr. Arnoldus Tiniap yang disaksikan gubernur Dominggus Mandacan, Kadis Kesehatan dan Wakapolda Papua Barat serta Kabinda Papua Barat. 

 


#papua barat

Komentar