BERITA UTAMA

Sebanyak 2.600 Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Sorong
Kamis, 14 Januari 2021 • (Cr-1) • 84

Aparat Brimob yang mengawal ketat Vaksin Sinovac yang tiba di Kota Sorong


SORONG, Kasuarinews.com – Upaya pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan pelbagai cara salah satunya melalui gerakan vaksinasi massal yang ditandai dengan pengiriman vaksin Covid-19 ke seluruh penuju tanah air, termasuk di Provinsi Papua Barat. Dari provinsi, vaksin tersebut kemudian didistribuskian ke kabupaten/kota. Misalnya pada Kamis (14/1/2021) terdapat sebanyak 2.600 dosis vaksin covid-19 Sinovac yang sudah tiba di kota Sorong. 

Dengan pengawalanan ketat dari mobil taktis Brimob kompi B Pelopor Sorong, vaksin Sinovac covid-19 kemudian dibawa dari Bandara DEO Sorong ke unit pelaksana teknis instalasi farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Sorong  yang terletak di Jalan Manibela Km. 13 Kota Sorong. 

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Parorongan beberapa waktu lalu mengatakan, untuk termin pertama ini Provinsi Papua Barat mendapatkan jatah sebanyak 7.100 vaksin khusus untuk tiga daerah yang memiliki angka terkonfirmasi positif tertinggi di Papua Barat, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Teluk Bintuni. 

“Termin pertama untuk tiga kabupaten yaitu kabupaten Manokwari, kabupaten Bintuni dan Kota Sorong. Yang dikirim ke kota Sorong itu 2.600,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Sorong akan dilakukan pada awal Februari 2021 dengan sasaran 1.500 tenaga medis dan Forkopimda Kota Sorong. Dan sebelum vaksinasi dilakukan, Dinkes Kota Sorong akan menggelar sosialisasi bagi seluruh warga masyarakat.

 


#kesehatan

Komentar