BERITA UTAMA

PDI Perjuangan Target Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Papua Barat
Senin, 28 September 2020 • (J3) • 142

Waket Bidang Kehormatan DPD PDIP Papua Barat, Petrus Makbon, SH


MANOKWARI, Kasuarinews.com -  Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan  Papua Barat, Petrus Makbon, SH  mengatakan meski DPP PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 60 persen di Pilkada seluruh Indonesia, namun untuk Pilkada Papua Barat, PDI P bertekad untuk menyapuh bersih kemenangan pada 9 daerah yang menggelar Pilkada. 

“DPP targetkan 60% kemenangan untuk seluruh Inonesia tetapi untuk Papua Barat, kita target sapu bersih,” tandas Makbon saat memberi sambutan pada pembukaan kegiatan TOT gelombang ke-2 BSPND PDI Papua Barat, pekan lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Makbon minta seluruh kader, pengurus dan simpatisan memaksimalkan kerja-kerja partai secara solid dalam semangat gotong-royong dan militansi tinggi  dalam satu komando.

“Misalnya TOT Guraklih dan Saksi. Ini sangat penting. Tetapi banyak calon kepala daerah anggap enteng padahal Guraklih dan saksi punya peran sangat vital untuk menentukan kemenangan akhir. Ini yang belum dipahami benar oleh banyak calon kepada daerah yang lebih sibuk menggalang massa tetapi lupa menyiapkan saksi yang terlatih dan berkompeten. Kemenangan PDIP ditentukan 50 persen oleh Guraklih dan saksi. Dan jauh-jauh hari kita sudah siapkan itu. Dan siapa pun kader dan pengurus yang tidak mengikuti komando dan mengabaikan peritah partai, kita siap beri sanksi tegas,” ujar Makbon sambil menambahkan dirinya bersyukur PDI Perjuangan jauh hari telah membuat pelatihan TOT bagi Gurakilih dan saksi, bukanya saksi yang comat di tengah jalan  beberapa hari jelang pelaksanaan Pilkada. 


#papua barat

Komentar