BERITA UTAMA

Ini Kegiatan Yang Dilakukan Markus Waran di Hari Pertama Setelah Jalani Cuti Pilkada
Senin, 28 September 2020 • (cr-2) • 168

Bupati Petahana Mansel Markus Waran mengisi waktu cuti Pilkada dengan berekreasi ke pantai


RANSIKI, Kasuarinews.com – Bupati Petahana Kabupaten Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si bersama sejumlah bupati dan wakil bupati petahana di Provinsi Papua Barat sejak Sabtu (26/9/2020) mulai menjalani masa cuti kampanye Pilkada selama 71 hari hingga tanggal 5 Desember mendatang. 

Menarik untuk melihat apa saja yang dilakukan para petahana ini di hari pertama masa cutinya. Misalnya, bupati petahana Mansel Markus Waran yang kini  tinggal di kampung halamannya distrik Oransbari, di hari pertama cuti Pilkada pada Minggu (27/9/2020) mengawalinya dengan mengikuti Ibadah Minggu di Gereja.

“Bersyukur dan berterima kasih kepada  Tuhan atas cinta, anugrah dan perlindunganNya bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari Selatan. Meski banyak tantangan dan hambatan, proses pemerintahan dan kepemimpinan di Mansel  berjalan dengan baik meski harus diakui masih banyak kekurangan,” ungkap Markus Waran.

Usai mengikuti ibadah minggu, Markus Waran  bertemu dengan sejumlah ‘sahabat lamanya’ di kediaman dan sore harinya melanjutkan kegiatan yang merupakan kegemarannya sejak kecil yaitu pergi ke kebun. Kebun yang luasnya sekitar 10 ha yang terletak di dekat pantai itu telah ditanamani aneka tanaman seperti padi ladang, pisang, keladi, petatas, ketela pohon dan aneke jenis sayur yang tumbuh dengan subur bahkan ada yang telah siap dipanen. “Setiap saat kebun ini harus dirawat dan dibersihkan sehingga tanaman-tanaman dapat tumbuh dengan subur,” ungkap Waran

Di kebun nan luas ini, Markus Waran juga ditemani teman-teman masa kecilnya seperti Ketua DPRD Mansel Moses Anari untuk melanjutkan kegiatan rekreasi. “Dalam situasi pendemi seperti ini, berkebun, rekreasi di pantai, berenang di laut dan makan makanan yang dipanen langsung dari kebun yang diolah secara tradisional merupakan salah satu upaya untuk memperkuat  imun tubuh demi melawan Corona,” ungkap Waran yang cekatan mempraktekan cara mengolah ayam secara tradisional tanpa embel-embel bumbu modern.

Meski kegiatan terlihat santai,  sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran juga dapat menyelesaikan sejumlah  agenda kegiatan hari ini yaitu menerima sejumlah tamu dari BSPN Pusat PDI Perjuangan. Kegiatan seharian yang dilaksanakan dalam bentuk ‘sersan’ (santai tapi serius) ini diakhiri  dengan santap malam bersama dengan menu utama pisang bakar dan ayam bakar. 

 


#papua barat

Komentar