BERITA UTAMA

Dilantik Jadi Pjs Bupati Pegaf, Lasarus Janji Segera Terbitkan Edaran Pembukaan Kembali Sekolah
Sabtu, 26 September 2020 • (J3) • 148

Pjs. Bupati Pegunungan Arfak, Lasarus Indow


MANOKWARI, Kasuarinews.com – Pjs. Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Lasarus Indou  kepada awak media usai dilantik oleh gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Sabtu (26/9/9/2020) mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan menerbitkan edaran untuk mengaktifkan kembali sekolah-sekolah di Kabupaten Pegunungan Arfak. Hal ini diungkapkan Lasarus menanggapi banyaknya sekolah di Pegaf yang tidak beraktivitas akibat Pandemi Covid-19.

“Saya akan berkoordinasi dengan Sekda termasuk Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas untuk mengaktifikan kembali kegiatan belajar mengajar di Pegaf. Harus diingat bahwa Pegaf saat ini adalah zona hijau sehingga aktivitas sekolah harus tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai anak-anak terlantar. Jadi sekolah harus tetap dibuka,” ujar Lasarus.

Kata Lasarus, pendidikan adalah salah satu persoalan utama di Pegaf yang masih jauh tertingal jika dibandingkan dengan daerah lain. “Pendidikan itu faktor utama penentu kemajuan suatu daerah. Mungkin Tuhan utus saya kembali ke ‘rumah’ saya sendiri untuk membenahi pendidikan di sana dan itu akan jadi salah satu  fokus perhatian  saya. Harus diingat bahwa yang mengubah hidup seluruh masyarakat Arfak termasuk di Pegaf adalah pertama-tama  Tuhan (agama), kedua pendidikan dan ketiga pemerintah sehingga faktor pendidikan harus terus dipacu,” ungkap Lasarus sambil menambahkan kemajuan pendidikan di Pegaf merupakan taruhan martabat dan harga diri seluruh masyarakat suku Arfak di Pegaf. 

 


#papua barat

Komentar