BERITA UTAMA

Dipengaruhi Miras, Dua Warga Merusak Kediaman Oknum PNS di Distrik Neney, Mansel
Jumat, 14 Agustus 2020 • (AK) • 25

Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryo


MANOKWARI, Kasuarinews.com – Rumah seorang PNS berinsial HM di distrik Neney, Kabupaten Manokwari Selatan pada Rabu (12/8/2020) dirusak oleh dua orang warga. Aksi pengrusakan kediaman oknum PNS berinsial HM terjadi sekitar pukul 17.00 Wit dan dilakukan oleh dua orang warga berinsial ET da MT diduga akibat keduanya dipengaruhi miras. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Haryo.

Menurut Kapolres, setelah mendapat laporan, dirinya langsung memerintahkan anggotanya menuju TKP untuk mengamankan situasi.

Kata Kapolres, kronologis kerjadi itu berawal ketika ET dan MT mendatangi kediaman korban HM. “Saat itu yang ada di rumah adalah isteri korban HM berinsial DM yang sementara menggendong bayinya. Keduanya kemudian meminta rokok dan pinang. Karena isteri HM melihat bahwa keduanya dipengaruhi miras sehingga tidak mengindahkan permintaan ET dan MT. Karena permintaan keduanya tidak ditanggapi akhirnya ET dan MT kembali. Dan saat kembali keduanya sudah membawah  senjata tajam dan senapang angin dan beradu mulut dengan isteri HM,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, saat itu HM sedang bekerja yaitu membatat rumput di halaman kantor distrik Neney yang tidak jauh dari kediamannya. “Karena mendengar ada keributan di rumah, HM kembali ke rumah dan menemui ET dan MT. Dan sempat terjadi adu mulut sehingga HM pun dikerjar ET dan MT dengan menggunakan senjata tajam sehingga HM memilih menghindar dan menyelamatkan diri ke rumah menemui isteri dan anaknya. HM yang merasa terancam kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada kakanya yang juga Asisten I Setda Mansel. Sang kakak kemudian meneruskan laporan kepada pihak kepolisan,” ungkap Kapolres sambil menambahkan atas peristiwa itu, pihak kepolisian setempat telah melaksanakan tindakan sejak menerima laporan dan mendatangi TKP serta melakukan pendekatan terhadap para tokoh adat, agama, masyarakat. dan mengamankan massa di TKP.

Aksi keributan yang dilakukan dua oknum warga tersebut menyebabkan kaca jendala ruang tamu, jendala kamar kediaman HM pecah akibat tembakan senapan angin. Tidak hanya itu namun kaca mobil jenis Avanza milik korban juga mengalami kerusakan.

 


#papua barat

Komentar