BERITA UTAMA

Rekomendasi Yang Dikeluarkan PDI Perjuangan di Pilkada 2020 Final
Kamis, 13 Agustus 2020 • (Cr-2) • 249

Sekretaris DPD PDIP Papua Barat, Jefry A. Reimas (kiri) saat penyerahan rekomendasi kepada Balobup


MANOKWARI, Kasuarinews.com – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Jefry A. Reimas menegaskan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan kepada balobup dan wabup yang akan bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020 bersifat final dan tidak dapat diutak-atik apalagi ditarik kembali, termasuk Pilkada di sejumlah kabupaten di Papua Barat.

“Jika PDI Perjuangan sudah keluarkan rekomendasi yang ditandatangani Ibu Ketum dan Sekjen, itu sudah final dan sah. Tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun juga apalagi mau ditarik kembali,” tandas Jefry, Kamis (13/8/2020) untuk menepis sejumlah isu yang berkembang terutama di Kabupaten Sorong Selatan bahwa rekom yang diberikan akan ditinjau kembali.

“Dalam politik kan pasti orang melempar dan bermain isu, termasuk soal rekomendasi. Tapi kalau PDI Perjuangan, jika rekomendasi sudah dikeluarkan berarti sudah sah dan final. Artinya, tidak dapat direvisi kembali kecuali misalnya calon yang didukung meninggal dunia dan aturan masih memungkinkan untuk diganti,” ungkapnya.

Kata Jefry, PDI Perjuangan adalah partai pelopor yang sarat pengalaman dan sudah melewati pelbagai ujian termasuk dalam Pilkada. “Untuk mendapat rekomendasi dari PDIP, harus melewati pelbagai tahapan dan ujian yang sangat ketat dari tingkat bawah sampai atas lewat proses yang panjang dengan pelbagai pertimbangan yang matang sebelum rekomendasi dikeluarkan. Jadi jika Ibu Ketum dan Sekjen sudah tandatangan rekomendasi dan diberikan, itu sudah sah dan setiap pengurus, kader dan simpatisan wajib hukumnya secara tegas lurus mengamankan rekomendasi yang diberikan karena akibatnya sangat fatal bila tidak mengamankan rekomendasi tersebut,” tandas Jefry.

 


#papua barat

Komentar