BERITA UTAMA

Wisata Pantai Pesir Putih Tetap Ramai Pengunjung di Tengah Pandemi Covid-19
Minggu, 21 Juni 2020 • (cr-3) • 78

Lokasi wisata Pasir Putih yang tetap ramai dikunjungi warga di tengah Pandemi Covid-19


MANOKWARI, Kasuarinews.com - Meskipun Pemerintah Provinsi Papua Barat belum mencabut keadaan tanggap darurat akibat pendemi Covid-19 yang berlangsung hingga tanggal 14 Juli dan pemerintah Kabupaten Manokwari masih membatasi aktivitas warganya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, namun, pantauan Kasuarinews.com, Minggu, 21 Juni 2020, sore, di Pantai Wisata Pasir Putih, yang terletak di distrik Manokwari Timur tetap ramai dikunjungi warga masyarakat. Pengunjung seakan tidak peduli dan melupakan sejenak pandemi global yang mencekam dan memberikan ketakutan luar biasa ditengah masyarakat dunia. 

Pengunjung yang datang terlihat sangat menikmati suasana liburan di hari minggu. Mereka duduk-duduk, ada yang menikmati makanan dan minuman yang dijual para pedagang di tempat itu di temani indahnya pemandangan dan angin laut, sebagian lagi asyik berenang dan duduk bercengkrama tanpa mengindahkan jarak sosial dan tanpa menggunakan masker.

Ada juga yang sekedar nongkrong dan ngobrol dengan teman. Seliweran kendaraan yang didominasi motor, lalu lalang di jalan yang ada di lokasi wisata pantai itu. Terlihat pemandangan meriah keramaian warga, meski tanpa hiburan rakyat yang digelar di lokasi itu, dengan menikmati laut dan pemandangan pantai. 

Yana, seorang pengunjung menuturkan, ia memang sengaja dengan teman-temannya ke Pasir Putih untuk menghilangkan penat dan refresing. “Kita di rumah sudah terlalu lama dan tidak tahu harus ke mana. Kadang masih takut juga tapi setelah lihat di Pasir Putih banyak pengunjung, rasa takut seakan hilang,” ujarnya.

Sam, seorang  petugas parkir di areal lokasi Pasir Putih menuturkan, setiap minggu maupun hari libur, lokasi wisata pasir putih tetap ramai dikunjungi warga. “Memang saat awal-awal Corona tidak terlalu ramai tetapi tetap saja ada pengunjung dan saat ini sudah seperti biasa karena ramai pengunjung. Kadang saya pikir, masyarakat ini tidak takut apalagi sudah tidak pakai masker dan amat berdekatan tetapi itu kan pilihan masing-masing,” ujar Sam 

 


#papua barat

Komentar