BERITA UTAMA

Atlit Dirumahkan, KONI Papua Barat Diminta Tidak Lengah Perhatikan Atlit
Kamis, 04 Juni 2020 • (AK) • 58

Seorang atlit panahan Papua Barat menjalani latihan di rumah/Foto: Tony K


MANOKWARI, Kasuarinews.com - Sebagaimana telah dipastikan  penundaan waktu pelaksanaan event empat tahunan PON 2020 di Provinsi Papua yang digeser ke tahun 2021 karena wabah epidemi Covid-19 di Indonesia maka seluruh atlit yang menjalani TC (traning  canter) telah di rumahkan. Hal ini pun telah dilakukan di Papua Barat.

 

Nikamor Asaribab, pelatih panahan PON Papua  Barat yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Semenjak awal kami memang bersikukuh tidak masukan atlit ke penampungan yang telah disiapkan KONI PB sebab wabah virus covid-19 angkanya terus bertambah. Kami lebih memilih jalan aman dengan mengutamakan keselamatan atlit yaitu tetap berdiam di rumah sampai virusnya berkurang atau dinyatakan aman,” ujarnya.

 

Pelatih yang telah menukangi atlit panahan sejak PON XVII Samarinda itu salut dan memberi apresiadi positif kepada KONI yang lebih dini kembali mengambil langkah merumahkan atlit hingga situasi dinyatakan norma kembalil.

 

"Kami dukung langkah yang diambil KONI PB, namun pesan kami KONI tidak lengah memperhatikan hak-hak atlit dan kebutuhannya seperti peralatan tanding dan kostum,"tukasnya.

 


#papua barat

Komentar